Tribratanews.kepri.polri.go.id – Yayasan Kemala Bhayangkari menyelenggarakan kegiatan puncak dalam rangka peringatan HUT YKB Ke 39 tahun 2019 di Gedung Serba Guna Polda Kepri, Kamis (9/5/2019). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K.

Dengan mengusung tema “Yayasan Kemala Bhayangkari Bertekad Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan, untuk Menghasilkan Peserta Didik Berkarakter, Memiliki Budi Pekerti Serta Moral Yang Baik”, kegiatan dibuka dengan tarian sekapur sirih oleh sanggar tari anak-anak TK Kemala Bhayangkari dalam menyambut kedatangan Kapolda Kepri dalam menghadiri Puncak Peringatan HUT YKB ke-39 tahun 2019.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri berpesan agar Polres yang berada di wilayah Polda Kepri dan tidak mempunyai sekolah Kemala Bhayangkari agar mengusahakan keberadaan sekolah tersebut dengan melihat keadaan sekitarnya. Hal ini guna membantu perkembangan pendidikan terutama pendidikan anak-anak Polri yang kemudian dapat menjaring anak-anak lainnya atau umum.

“Dengan demikian di wilayah Polda Kepri ini tidak hanya 4 sekolah saja yang berada dibawah pembinaan 4 Polres, yaitu Polresta Barelang, Polres Tanjungpinang, Polrs Karimun, dan Polres Lingga. Sementara Polres Natuna, Bintan, dan Anambas belum ada sekolah Kemala Bhayangkarinya,” ujar Kapolda.

Kemudian dalam sambutan Ketua Pembina YKB yang dibacakan oleh Pj. Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri menyampaikan harapan agar mampu memberikan inspirasi kepada berbagai pihak, yang menangani pendidikan di lingkungan sekolah YKB.

“Kualitas hasil pendidikan yang kuat dan baik juga ditentukan oleh pengelola sekolah yang berkualitas, guru yang professional, yang selalu memegang komitmen, menegakkan kode etik, dapat menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan juga menumbuhkembangkan nilai-nilai dan karakter positif bagi peserta didik,” imbuhnya.

Adapun kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba yang telah dilaksanakan selama menjelang hari puncak HUT YKB Ke-39 tahun 2019, pemberian tali asih, pemberian sumbangan 2 sekolah YKB Cabang Kota Barelang dan Tanjung Pinang dari Pengurus Pusat.