Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapal penumpang KM Kelud tiba di dermaga selatan Pelabuhan batu ampar Batam Rabu 30 Januari 2019 sekira pukul 09:00 wib, saat kapal Kelud sudah sandar terlihat staf pelabuhan mempersiapkan tangga untuk para penumpang turun, lalu penumpang pun turun dari kapal secara bergegas.

KM Kelud sandar di pelabuhan Batu ampar setelah mengangkut penumpang dari Pelabuhan Belawan Medan dan Tg Balai Karimun. Polsek kawasan Pelabuhan sebagai pengemban keamanan di wilayah pelabuhan secara rutin melaksanakan pengamanan kedatangan Km Kelud ini, Pengamanan langsung dipimpin Oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP SYAIFUL BADAWI Sik.

 

Guna antisipasi barang barang terlarang dan narkoba masuk ke batam Personil Kepolisian Kawasan Pelabuhan yang melaksanakan pengamanan secara selektif memeriksa barang barang bawaan penumpang yang turun dari kapal selain itu personil juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di seputaran dermaga supaya penumpang yang turun dari kapal aman sampai dengan pintu keluar pelabuhan.

Adapun jumlah penumpang yang diangkut KM KELUD sbb : Penumpang turun ; 1.668 orang, Penumpang Transit : 541 orang, dan penumpang naik : 471 orang, selain dari Kepolisian pengamanan di bantu oleh Bea Cukai 10 orang, Kanpel Batam 10 orang dan Kantor Kesehatan Batam 4 orang. selama kegiatan pengamanan berlangsung terdapat dalam keadaan aman tidak di temukan Barang terlarang dan Narkoba masuk ke Batam. sekira Pukul 12:00 Wib KM KELUD Lepas Tali dengan tujuan Kijang dan selanjutnya ke Tg Priok Jakarta.