Dirresnarkoba Polda Kepri Cek Kesiapan OMB Seligi 2019 di Polres Lingga

Tribratanews.kepri.polri.go.id -Dalam rangka pengecekan kesiapan Operasi Kepolisian Mantap Brata Seligi 2019, Tim Pamatwil Kab. Lingga sambangi Polres Lingga, Jumat (9/11/2018).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Polres Lingga, Tim Pamatwil yang diwakili oleh Dirresnarkoba Polda Kepri , S.I.K, M.Si memberi arahan kepada pejabat Operasi dan anggota Posko Ops Mantap Praja.

Dirinya mengatakan bahwa dalam menghadapi penyelenggaraan pemilu. Kita harus menanamkan prinsip 3P, yakni Proaktif, PartnerShip, dan Problem Salving.

“Proaktif, berkenaan dengan kegiatan pemilu kita semestinya harus mengetahui tahapan pemilu seperti jumlah TPS, Perangkat di TPS dan memonitor setiap kegiatan perpolitikan seminggu kedepan. Partnership dalam membangun kerjasama dengan stikholder instansi terkait, dan terkhir ialah Problem Salving yaitu membantu permasalahan yg terkait di lapisan masyarakat”, ucap KOMBES POL K. Yani Sudarto.

Selanjutnya Ia juga menuturkan untuk mempedomani Asta (8) Siap. Siap piranti lunak, siap posko, siap latihan pra-operasi, siap kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, siap masyarakat, siap personil, siap sarana dan prasarana, siap anggaran.

Selain itu, KOMBES POL K. Yani Sudarto juga menegaskan bahwa setiap anggota kepolisian diharuskan untuk netral dalam setiap tahapan Pemilu

“Jaga betul Netralitas Polri, hindari foto dengan mengacungkan jari, baik angka 1 maupun 2. Jangan berfoto dengan salah satu caleg yang sedang melaksanakan kampanye. Karena hal tersebut dapat memengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” pungkasnya.

Setelah memberikan arahan, KOMBES POL K. Yani Sudarto kemudian mengecek panel data Posko Ops Mantap Praja Seligi 2019 di Ruang Posko OMB Polres Lingga.(Ir.nainggolan).