Tribratanews.kepri.polri.go.id –  Dalam rangka pembentukan Kampung Anti Narkoba, Polsek Batu Aji beserta jajaran bersama-sama warga perumahan Bumi Agung dan Koramil Batam Barat, Sekupang melaksanakan gotong royong di pintu perumahan Taman Lestari, Batu Aji, Minggu (11/11/18) pagi kemarin.

Tujuan pembentukan Kampung Anti Narkoba ini ialah untuk memberantas peredaran narkoba mulai dari para pemakai hingga sampai bandar narkoba. Sehingga lingkungan, Kelurahan hingga Kecamatan Batuaji terjamin bebas dari peredaran narkoba.

Dibawah pimpinan Kapolsek Batu Aji Kompol Syafruddin Dalimunte didampingi Ketua RW 13.14.15 Kelurahan Kibing, warga membersihkan jalan dan parit dari pintu gerbang perumahan Taman Lestari sampai ke fasum perumahan tersebut.

“Saya sangat mendukung penuh pembentukan Kampung Anti Narkoba ini. Berawal dari tingkat lingkungan, setelah berhasil nanti akan dinaikkan menjadi tingkat Kelurahan sampai Kecamatan.” ujar Syafruddin.

Sebelumnya melaksanakan kegiatan goro pada hari itu, warga Taman Lestari lebih dulu melakukan rapat bersama kelompok ibu-ibu untuk membentuk pengurus Kampung Anti Narkoba tersebut. Hal ini sebabkan adanya kesadaran warga akan permasalahan generasi bangsa saat ini bukan melawan penjajah tetapi melawan peredaran narkotika.

“Kampung Anti Narkoba ini sengaja dibentuk karena kami sadar bahwa saat ini kasus narkoba bukan hanya terjadi dikalangan orang dewasa, tetapi sudah merambah ke anak-anak.” tutup Ernita, ketua kelompok wanita dari Komplek Taman Lestari Batu Aji.

Adapun personil Polsek Batu Aji yang ikut melaksanakan goro juga tampak membantu warga mengecat gerbang pintu masuk perumahan Taman Lestari agar tampak rapi dan indah dipandang mata.