Tribratanews.kepri.polri.go.id – Hari Selasa tanggal 01 Mei 2018 dibawah kepemimpinan Kapolres Karimun AKBP HENGKY PRAMUDYA, SIK Polres Karimun menurunkan personilnya sebanyak 130 Anggota dalam pengamanan May Day diKab Karimun.
Sekira pukul 08.00 Wib bertempat di Titik kumpul Simpang Mutiara Kec. Meral Barat Kab. Karimun telah berkumpul massa yang akan melakukan aksi Unjuk rasa tergabung dalam PUK SPAI FSPMI Karimun yang dipimpin oleh Ketua FSPMI Karimun Sdr. MUHAMMAD FAJAR sebanyak +- 120 orang dan Kendaraan R2 = 81 Unit dan R4 = 1 Unit jenis Pick up.

Adapun massa yang ikut melaksanakan Aksi Unjuk Rasa tergabung dalan PUK SPAI FSPMI Karimun merupakan perwakilan karyawan sebagai berikut Karyawan PT. BAP, Karyawan PT. TMPU dan Karyawan PT. BGMM.

Dalam kesempatan tersebut di lokasi titik kumpul massa Pengunjuk rasa. Kasat Lantas Polres Karimun memberikan himbuan kepada massa yang akan melaksanakan konvoi untuk dapat mengutamakan keselamatan pribadi dan pengguna jalan umum serta wajib menggunakan kelengkapan atribut kendaraan bermotor seperti helm dll dikarenakan pada saat ini Kepolisian sedang melaksanakan Operasi Patuh Seligi 2018.

Sebelum melakukan konvoi Kapolres Karimun memberikan ucapan selamat hari Buruh Sedunia / May Day dan Fun Day 2018 kepada Buruh yang ada di Kab. Karimun serta bersedia mengawal dan melakukan pengamanan selama proses berjalannya kegiatan Mayday tersebut serta pemberian helm kepada perwakilan yang melakukan aksi konvoi.

Sekira pukul 09.30 Wib massa yang berada di titik kumpul Simp. Mutiara sebanyak 110 Orang melakukan konvoi dengan menggunakan R2 = 81 Unit dan R4 = 1 Unit jenis Pick up yang dikawal oleh Personil Patwal Sat Lantas Polres Karimun dengan melintasi Simpang Mutiara – Stadiun Badang Perkasa – Sei. Bati – Teluk Uma – Teluk Air – Nusantara – Puakang – Simpang Lampu merah Sei. Lakam – Kolong – Meral – Bukit Tembak – Masjid Agung – Jalan Poros – Kantor Bupati Karimun.


Setibanya di Kantor Bupati Karimun massa langsung disambut oleh Kapolres Karimun AKBP HENGKY PRAMUDYA, S.I.K, Asisten I Pemda Kab. Karimun Ir. MUHAMMAD TANG.Dandim 0317 Tg. Balai Karimun LETKOL ARM RIZAL ANALDIE, Danlanal Tg. Balai Karimun LETKOL LAUT BAMBANG SUBENO dan Kadisnaker Kab. Karimun Sdr. HAZMI YULIANSYAH. Dan langsung menyampaikan pendapat dimuka umum atau Orasi yang berisikan, sebagai berikut Tolak upah murah, Turunkan harga beras, Listrik dan BBM bangun ketahanan pangan dan energi, Cabut Pepres No. 20 tahun 2018 tentang /Tenagakerja Asing, Pilih Capres 2019 yang Pro Buruh & Rakyat, Segera terbitkan Perda Ketenagakerjaan dan Segera bangun Balai Latihan Kerja (BLK).
Setelah menyampaikan orasinya Kapolres Karimun dengan spontan mengajak massa untuk menari maumere sembari merayakan hari buruh sedunia dan didampingi oleh Dandim 0317 Tbk, Danlanal Tbk.


Selanjutnya dilakukan penyerahan Kue Cake oleh Asisten I Pemda Kab. Karimun kepada Ketua PUK SPAI – FSPMI Sdr. MUHAMMAD FAJAR sebagai tanda ucapan selamat memperingati Hari Buruh Sedunia (Mayday) tahun 2018.

Leave a Comment