Tribratanews.kepri.polri.go.id –Hari ini Bangunan Polsek Bulang Polresta Barelang telah Diresmikan secara Ceremonial. Peresmian ini dilakukan langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Darmawan, M.Hum , Rabu (14/04/2021)

Peresmian Polsek Bulang  ditandai dengan pemukulan gong, dilanjutkan Pembukaan Selubung, Penandatanganan Prasasti serta Gunting Pita oleh Kapolda Kepri / Walikota Batam. Dan pemberian Penghargaan Kapolda Kepri kepada Pak Dahlan.

Peresmian ini dihadiri Brigjend Pol. Drs. Darmawan, M.Hum (Wakapolda Kepri), Drs. Eko Sumaryadi (Staff Ahli Ekonomi Pembangunan Prov. Kepri / Mewakili Gub. Kepri), PJU Polda Kepri, Herman (Assisten Adm. Umum / Mewakili Walikota Batam), Brigjend. Pol. Badrus. S.I.K (Mewakili Kepala BP Batam), Kombes Pol. Yos Guntur Yudi F.S., S.I.K., M.H (Kapolresta Barelang), AKBP. Junoto, S.I.K., M.H. (Wakapolresta Barelang), Unsur FKPD Kota Batam, PJU Polresta Barelang, Letkol. Kav. Sigit  Dharma Wiryawan (Dandim 0316 Batam), Letkol Inf. Dodiek Wardoyo (Danyonif Raider 136/TS), Kapten. Ari Nugroho (Danyon Mar 10- SBY), Kapten. Adi Sugiyanto (Dadenpom 1/6 Batam), Muspika Kec. Bulang Kota Batam, Ahmad Dahlan (Tomas Kec. Bulang), Hamzah (Tomas Kec. Bulang).

Pembentukan Polsek Bulang bermula dari keinginan elemen masyarakat Kecamatan Bulang, kehadiran Polri sebagai Pengemban Fungsi Kamtibmas di Pulau Buluh telah terlayani sejak masih bergabung dengan Polda Riau.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK Mengucapkan Terimakasih saya kepada Bpk. Wakapolda Kepri beserta PJU Polda Kepri dan Forkopimda yang telah hadir dalam acara Peresmian Pembentukan Polsek Bulang, Polresta Barelang.

Pembangunan Polsek Bulang telah dilaksanakan TMT  15 Maret 2021 s/d 13 April 2021 dan Peresmian dilakukan pada hari ini 14 April 2021 pukul 16.00 Wib di Pulau Buluh Kecamatan Bulang Kota Batam.

Dalam pembangunan Polsek Bulang mendapatkan dukungan dan tanggapan Positif dari Masyarakat Pulau Buluh Kecamatan Bulang,  sehingga proses pembangunan Polsek Bulang berjalan dengan aman dan lancar kami mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat bulang.

Bulang merupakan sebuah kecamatan yang terdapat di Kota Batam dan terdiri dari 6 Kelurahan diantaranya Kel. Bulang Lintang, Kel. Pulau Buluh, Kel. Temoyong, Kel.  Batu Legong, Kel. Pantai Gelam dan Kel. Setokok.

Dalam amanatnya, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Darmawan, M.Hum mengatakan Dengan dilaksanakan peresmian Kantor Polsek Bulang, kembali saya ingatkan agar Personil yang berdinas dipolsek bulang tetap semangat dalam mengayomi masyarakat, tetap mengingat Tugas Pokok Kepolisian selaku penjaga Harkamtibmas.

Saya mengucapkan Terimakasih kepada Bpk. Ahmad Dahlan selaku Tokoh Masyarakat Kec. Bulang yang telah menghibahkan tanahnya seluas 152 M2 untuk pembangunan Mapolsek Bulang, hal ini merupakan suatu bentuk apresiasi masyarakat terhadap Polri dalam mendukung upaya terbentuknya Harkamtibmas di Wilayah Pulau Buluh, Kec. Bulang. Ungkap Wakapolda Kepri.

Usai meresmikan Polsek Bulang Wakapolda Kepri beserta Pejabat Utama Forkopimda Menjinjau Mapolsek Bulang.