Tribratanews.kepri.polri.go.id – Hari ini di sawah KT. Poyotomo Makmur Desa Sri Bintan Kec. Teluk Sebong telah dilaksanakan panen padi bersama Kapolres Bintan dalam rangka mewujudkan Desa Mandiri Benih guna meningkatkan ketahanan pangan daerah, disejalankan dengan konsultasi Publik Renstra DKPP Kab. Bintan 2021-2026. (27/4/2021)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Suhgihartono, S.I.K., M.M, Khairul, S. Sos selaku Kadis DKPP Bintan, Suryani selaku Kabid Pra Sarana dan Sarana Penyuluhan DKPPKH Kepri, Kades Sri Bintan, Kelompok Tani Poyotomo Makmur, Kelompok Tani Sekuning Makmur, Kelompok Tani Hidup Bersama dan Kelompok Tani yang berjumlah ± 25 orang.

Khairul, S. Sos selaku Kadis DKPP Bintan menyampaikan dengan total lahan pertanian tersebut kurang lebih 12 Ha dibagi dengan 2 fungsi yaitu kurang lebih 9 Ha sebagai lahan pertanian dan dalam pengembangan bibit kurang lebih 3 Ha.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M menjelaskan bahwa dalam pengembangan lahan untuk pertanian perlu kita dorong sehingga desa-desa dapat mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Bintan serta pemerintah juga harus dapat menjaga harga pasar nilai jual hasil pertanian dan juga melakukan perencanaan terkait pemasaran hasil tani.

”Dalam proses pembukaan lahan baru, tolong diperhatikan baik-baik kepemilikan lahan dan jangan sampai mengambil/mencaplok tanah milik orang lain”, tambah Kapolres Bintan dengan memperingati masyarakat Kab. Bintan.