tribratanews.kepri.polri.go.id,Wujudkan kepedulian terhadap sesame yang membutuhkan, Polres Natuna dan Kodim 0318/Natuna kembali bagikan Paket Sembako kepada masyarakat terdampak wabah Covid 19 di Desa Segeram Kec. Bunguran Barat Kabupaten Natuna, Jum’at (22/01/2021).

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa sasaran kegiatan ini adalah masyarakat tidak mampu yang khususnya mereka juga terdampak akibat wabah Covid-19 ini dan kami telah menyiapkan 36 Paket Sembako yang berisikan kebutuhan pokok sehari-hari.

“jadi disini saya bersama Dandim 0318/Natuna akan bersama2 bergerak menuju Desa Segeram untuk membagikan paket sembako kepada mereka warga yang terdampak Covid-19”, Ujar Kapolres Natuna

Kapolres Natuna bersama Dandim 0318/Natuna akan menggunakan Kendaraan R2 (Motor Trail) karena dalam kegiatan ini turut di ikuti juga oleh komunitas NTAC (Natuna trail adventure community).

Sebelum pergi, Kapolres Natuna bersama Dandim 0318/Natuna dan rombongan melaksanakan doa bersama agar dalam pelaksanaan kegiatannya dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga niat baik kami dalam melaksanakan kegiatan ini dapat berjalan lancar serta diberikan keselamatan sampe tujuan hingga kembai pulang nanti”, Ujar Dandim 0318 / Natuna, Letkol Arm. Asep Ridwan, S.H.M. Han.

Di mulai dari Makodim 0318/Natuna, Pukul 09.30.WIB rombongan bergerak menuju Desa Segeram Kec. Bunguran Barat sebagai tujuan kegiatan Bakti Sosial ini. Setelah melewati medan yang begitu sulit, Kapolres Natuna bersama Dandim 0318/Natuna dan rombongan sampai di SMP 3 Satap Kec. Bunguran Barat.

Sebelum dibagikannya paket sembako, Kapolres Natuna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta himbauan Protokol Kesehatan pada masyarakat Desa Segeram.

“Kami minta bantuan kepada Bapak Kades Kec. Bunguran Barat agar dapat mensosialisasikan dengan benar dan tepat terkait dengan Vaksinasi Covid-19 serta dapat memantau dan mengingatkan warganya untuk tetap mengutamakan Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari”, Ujar Kapolres Natuna.

Senada dengan Kapolres Natuna, Letkol Arm. Asep Ridwan, S.H.M. Han selaku Dandim 0318/Natuna juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan.

Bhakti Sosial TNI-Polri ini dalam rangka membantu masyarakat khususnya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serta memperkokoh Sinergitas TNI-Polri dan Instansi terkait di Kabupaten Natuna.

“Kami dari pihak TNI-Polri akan selalu mempedulikan masyarakat Kab. Natuna terkait pelayanan maupun keamanan wilayah hingga menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta kenyamanan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari”, Tutup kapolres Natuna

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Paket Sembako kepada masyarakat Desa Segeram. Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan standar Protokol Kesehatan seperti wajib memakai masker, cuci tangan sebelum masuk ruangan serta menjaga jarak.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K.M.Si, Dandim 0318 / Natuna, Letkol Arm. Asep Ridwan, S.H.M. Han, Wakapolres Natuna AKBP Wisnu Edhi Sadono, S.H, Ka Basarnas Kab. Natuna Bpk. Mexianus Bekabel, S.Sos, Danramil 03 Sedanau Peltu Raden Situmorang, Ketua NTAC (Natuna trail adventure community) Bpk. Raja Kayat, Ketua RW 07 Kec. Bunguran Barat Bpk. Faisal.