Tribratanews.kepri.polri.go.id – Peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sespimti Polri Dikreg ke 28 TA. 2019 melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja yang berlangsung di Rupatama Kantor Gubernur Prov. Kepri, Selasa (20/8/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut:

1. Plt. Gubernur Kepri H. Isdiyanto, S.Sos, MM
2. Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, SH
3. Supervisor Sespimti Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH
4. Paping Sespimti Brigjen Pol Drs. Pietrus Waine, SH, M.Hum
5. Paping Sespimti KBP DR. R. Nurhadi Yuwono, SIK, M.Si
6. Paping Sespimti KBP Untung Widyatmoko, SIK, MH
7. Danlantamal IV diwakili Aspotmar Lantamal IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto
8. Danrem 033/WP diwakili Kasiops Kolonel Inf Parjiyo
9. Irwasda Polda Kepri KBP Purwolelono, SIK, MH
10. Dir Res Narkoba Polda Kepri KBP K. Yani Sudarto, SIK, M.Si
11. Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH
12. Kajati Kepri diwakili Aspidum Kajati Kepri Arif Zahrulyani, SH, MH
13. Sekda Prov. Kepri DR. H.T.S Arif Fadillah, S.Sos, M.Si
14. Anggota DPRD Kepri Asmin Patrus
15. Asisten I Prov. Kepri Raja Eriza
16. Plh. Kadis DKP Prov. Kepri Agus Sukarno
17. Kepala OPD Prov. Kepri

Untuk peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke 28 TA. 2019 sebanyak 8 (delapan) orang yaitu sbb:

1. Kolonel Laut (T) Ali Imran, SE
2. KBP DR. Andry Wibowo, SIK, MH, M.Si
3. KBP Muh. Firman, SIK, M.Si
4. KBP Ady Soeseno, SIK, MH
5. KBP Anang Sumpena
6. KBP Rakhmad Setyadi, SIK, SH, M.Si
7. Kolonel Laut (E) Monang Hatarongan, S.SAP
8. KBP Bharata Indrayana, SIK

Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Kepri H. Isdiyanto, S.Sos, MM mengucapkan selamat datang kepada peserta didik dan dengan kunjungan ini peserta didik mendapatkan data dan informasi tentang Kepulauan Riau sehingga dapat memberikan solusi dan kemudahan dalam pelayanan diwilayah Kepri yang sebagian besar adalah lautan.

Senada dengan penyampaian Plt Gubernur Prov. Kepri, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, SH menambahkan bahwa karakteristik pembangunan di Kepri berbasis Kemaritiman, di Kepri ini masih banyak pulau – pulau yang tidak berpenghuni yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan diantaranya untuk peredaan Narkoba dan disimpan di pulau – pulau tersebut. Kejahatan lainnya seperti illegal Fishing, illegal meaning bahkan perdagangan manusia bisa saja terjadi.

Supervisor Pasis Sespimti Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH mengucapkan terimakasih kepada Plt. Gubernur Kepri dan instansi terkait lainnya yang telah mendukung sehingga kegiatan kunjungan kerja ini dapat terlaksana dengan baik. Dipilihnya Prov. Kepri sebagai tempat pelaksanaan KKDN karena wilayah Kepri daerah perbatasan dan banyaknya kerawanan Kamtibmas sehingga para peserta didik dapat membuat konsep strategi keamanan dalam mendukung keamanan dalam Negeri khususnya di Prov. Kepri.

Perwira Pendamping Pasis Bpk. Brigjen Pol Pietrus Waine, SH, M.Hum juga menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini untuk menampung permasalahan dari berbagai aspek ipoleksosbudhankam. Kepri merupakan pintu masuk orang maupun barang dan juga merupakan potensi terjadinya kejahatan trans nasional sehingga perlu dilakukannya penelitian sebagai bahan masukan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi kepada peserta Sespimti oleh tiap instansi yang hadir kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang menitik beratkan pada sistem keamanan Prov. Kepri yang sebagian besar wilayahnya adalah lautan sehingga perlu adanya teknologi pengawasan yaitu radar sehingga memudahkan dalam melakukan pemantauan setiap pergerakan di laut dan pengoperasiannya dilakukan satu atap antara TNI-Polri dan instansi terkait lainnya. Hal ini dapat menjadi masukan bagi Provinsi Kepri.

Kegiatan juga diisi dengan penyerahan cinderamata dari rombongan Pasis Sespimti kepada Plt. Gubernur Kepri dan dari Plt. Gubernur Kepri kepada rombongan Pasis Sespimti.