(0778) 7763512 (0778)-7763541kepri@polri.go.id

Kapolda Kepri Pimpin Upacara Hari Ulang Tahun Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polda Kepri menggelar Upacara Bendera Hari Ulang Tahun ke-74 Tahun 2019 Kemerdekaan Republik Indonesia di Mapolda Kepri, pada Hari Sabtu (17/08) dengan mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju”. Hadir selaku Inspektur Upacara yaitu Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K.

Sebelum membacakan amanat Kapolri, Kapolda Kepri menyampaikan sejarah perjuangan rakyat Kepulauan Riau yang mana bendera merah putih berkibar di Kepulauan Riau ini pada tanggal 29 Desember 1949.

“Gedung daerah atau pada saat itu disebut Residence Riau merupakan saksi sejarah pengibaran bendera merah putih yang dipelopori oleh 2 orang pemuda gagah berani yaitu tokoh dari Lingga Saudara Mochtar Husein dan Tengku Muhammad Saleh,” sebut Kapolda Kepri.

Dalam amanat Kapolri, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia juga menjadi momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan, kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Dalam amanat Kapolri juga disampaikan berbagai agenda nasional dan agenda pengamanan seperti pengamanan pada tahapan akhir pengamanan Pemilu 2019, pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI, dan DPR RI, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. Selanjutnya pada akhir tahun, Polri akan menyelenggarakan pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.