(0778) 7763512 (0778)-7763541kepri@polri.go.id

Wakapolda Kepri Lepas Keberangkatan Kontingen Selam Polda Kepri ke Manado

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, M.H memimpin Upacara Pemberangkatan Kontingan Selam Polda Kepri ke Manado bertempat di VVIP Hang Nadim Batam, Rabu (1/8/2019).

Sambutan Kapolda Kepri yang disampaikan langsung oleh Wakapolda Kepri bahwa 31 personil Polda Kepri yang dikirimkan akan mengikuti kegiatan pemecahan rekor dunia selam massal oleh 3000 Penyelam yang diselenggarakan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) dan diketahui oleh Ny. Tri Tito Karnavian.

Pemecehan rekor dunia selam massal ini dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dipantai Manado kawasan Mega Mas Manado Sulawesi Utara pada tanggal 3 Agustus 2019 dengan memecahkan 3 rekor dunia Guinness World Records;

1. Rekor penyelaman massal terbanyak dengan target 3000 Penyelam

2. Rekor rantai manusia terpanjang dalam air

3. Rekor pembentangan bendera terlebar di Dunia

“Tetap jaga kebersamaan dalam satu kontingen pada saat menyelam, sehingga kita terhindar dari diving accident atau kecelakaan saat melakukan diving. Cek dan ricek kembali seluruh peralatan menyelam yang ada dalam rangka kelancaran kegiatan,” ujar Wakapolda Kepri.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri serta personil Polda Kepulauan Riau.