Tribratanews.kepri.polri.go.id – Wakapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H pimpin pelaksanaan Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2019/2020 di SPN Polda Kepri Tanjung Batu, Selasa (6/8/2019) sekira pukul 09.00 wib.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Wakapolda Kepri, terkait harapan besar bahwa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2019/2020 akan memberi kontribusi yang signifikan dalam peningkatan kualitas SDM Polri.

“Hal tersebut tentunya dapat diwujudkan melalui program pendidikan ini dengan membentuk personil yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang unggul, serta sikap dan prilaku yang luhur, dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas,” ujar Wakapolda Kepri.

Wakapolda Kepri juga berpesan kepada para siswa untuk memanfaatkan waktu pendidikan ini untuk memperoleh pengetahuan, melatih keterampilan serta menyerap pengalaman sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas. Selain itu, para siswa ditekankan untuk menghindari pelanggaran dan perilaku yang dapat merusak kehormatan pribadi, keluarga, dan institusi.

“Tunjukkan disiplin dan integritas selaku insan Bhayangkara yang berpedoman kepada Tribrata dan Catur Prasetya,” imbuhnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama Polda Kepri, Pj. Ketua Bhayangkari Dan Pengurus Daerah Bhayangkari Daerah Kepri, Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan, Anggota Komisi I Prov Kepri, Asintel Kejati Kepri, Danlanal Tg. Balai Karimun, Dandim 0317 Tg. Balai Karimun, Kepala Pelayanan Bea Cukai Karimun, Wakil Bupati, Ketua Pengadilan Negeri Karimun, para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kepri, Kajari Kerimun, Ketua DPRD Karimun, dan Ketua LAM Karimun.