Tribratanews.kepri.polri.go.id – Telah berlangsung kegiatan Bhayangkara Adventure Offroad 2019 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73 dengan mengusung tema “Dengan semangat Promoter pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Bertempat di Mapolresta Barelang, Sabtu (20/7/2019), kegiatan Bhayangkara Adventure Offroad 2019 dibuka langsung oleh Ketua IOF (Indonesia Offroad Federation) Pusat, Irjen Pol. Sambudi Gusdian. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH, pejabat utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Wakil Walikota Batam, para Offroader dan para Rider serta partisipan siswa/i SMUN 1 Batam.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H menyampaikan sambutan Kapolda Kepri antara lain, offroader merupakan salah satu olahraga otomotif yang berkembang cukup pesat dan memiliki banyak penggemar.

“Perkembangan olahraga offroader di Provinsi Kepulauan Riau juga Mulai menunjukkan peningkatan, olahraga offroad ini juga sangat mendukung dan memberikan dampak positif terhadap perkembangan pariwisata Provinsi Kepulauan Riau dan Batam pada khususnya,” ujar Wakapolda Kepri.

Dijelaskan, Bhayangkara Adventure Offroad 2019 ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan peran serta masyarakat dalam perkembangan olahraga offroad daerah dan nasional.

“Saya mengucapkan selamat berolahraga, raihlah prestasi puncak dengan semangat dan junjung sportivitas yang tinggi sambil Menikmati keindahan alam Pulau Batam, semoga berkesan dan memberikan kenangan yang tak terlupakan,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan secara simbolis Asuransi kepada 73 peserta (mobil) dari BPJS, diwakili oleh AKBP Muji Supriyadi, SH, SIK, MH, Ketua IOF Pengda Kepri, serta Pimpinan Lomba Adi Alfaro. Selain itu juga terdapat penyerahan satu unit mobil inventaris.