Tribratanews.kepri.polri.go.id – Sebanyak 12 orang murid Tanjung Sebayur resmi didaftarkan di Data Pokok Pendidikan sebagai siswa SDN 005 Singkep Barat sebagai Kelas Jauh, Sabtu (21/07).

Pendaftaran tersebut serentak dengan dilaksanakannya Peresmian Gedung Serba Guna Desa Sebayur, dimana nantinya gedung tersebut akan digunakan dalam proses belajar mengajar.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., yang dalam kesempatan tersebut diwakilkan oleh Kapolsek Singkep Barat IPTU Idris S.E.S.y., M.H. mengatakan bahwa Kepolisian Resor Lingga mendukung penuh Pemerintah dalam hal pendidikan proses belajar mengajar terutama di wilayah Sebayur.

“Ini merupakan bentuk dari Nawacita Presiden Republik Indonesia, dimana Negara hadir di tengah tengah masyarakat. Oleh sebab itu, kami dari pihak Kepolisian sangat mendukung terselanggaranya proses belajar menagajar di wilayah sebayur ini, dan apabila ada permasalahan segera laporkan kepada kami melalui Babhinkamtibmas yang bertugas di marok tua” ucap Kapolsek Singkep Barat.

Dirinya berharap kepada Walimurid agar tetap mendukung dan membimbing dalam pelaksanaan belajar mengajar di wilayah Sebayur.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Singkep Barat memberikan bantuan berupa seragam sekolah kepada ke 12 murid yang telah didaftarkan. Selain itu, Camat Singkep Barat dan Anggota DPRD Kab. Lingga juga memberikan bantuan berupa Kursi, meja, alat tulis, dan tas Sekolah.

Diketahui bahwa ke 12 orang anak tersebut sebelumnya tidak pernah mengenyam pendidikan walau mereka sudah masuk usia sekolah. Hal ini dikarnakan jarak tempuh dan akses ke Sebayur sangat sulit dan harus melalui transportasi laut. (Ir)