TELISIKNEWS.COM, BATAM – Quick respon, dalam rangka pengamanan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polda Kepri dapat tambahan tower komunikasi dari Mabes Polri.

 

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto melalui Kabid TI Polda Kepri, Kombes Pol Set Stephanus Lumowa mengatakan, pembangunan tower HT dimaksudkan untuk kepentingan keamanan Negara dan ketertiban masyarakat.

“Polri membangun tower komunikasi untuk menunjang aparat kepolisian yang menggunakan HT (Handy Talk), tower yang di bangun ini bertujuan mengintegrasikan alat komunikasi,” terang Set Stephanus Lumowa, Kamis (11/7/2019).

Selain itu, Polda Kepri termasuk polda yang terhubung semua jaringan HT. Karena Tower itu ada di Dompak Tanjungpinang, Meral, Karimun, Siatan Anambas, Barelang, dan master di Polda.

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki pemancar ini. Dimana semua unsur pimpinan mulai dari Kapolda,, Wakapolda, pejabat utama polda (PJU) Polda Kepri,  Kapolres, dan seluruh jajaran yang menggunakan HT terkoneksi satu sama lain.

“Semua polsek se-Wilayah hukum Kepri sudah terintegrasi. Contoh kalau ada kejadian langsung diketahui bersama,” tutur Set Stephanus Lumowa.