Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Kepolisian Negara Republik Indonesia terutama Kepolisian Daerah Kepulauan Riau melaksanakan serangkaian kegiatan di Mapolda Kepri, Rabu (10/7/2019) dengan mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara”.

Pelaksanaan serangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 73 dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K. Selain itu, tampak hadir Bhayangkari Polda Kepri, Forkopimda Kepri, Instansi Pemerintah Kota Batam, dan Organisasi Masyarakat.

Adapun sambutan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang di bacakan oleh Kapolda Kepri mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimanapun bertugas.

“Marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan,” bacanya.

Adapun pada kesempatan yang sama, Kapolda Kepri melaksanakan Pemotongan tumpeng dan pemberian tanda penghargaan kepada sejumlah personil Polri, Instansi terkait, dan organisasi masyarakat yang turut andil dalam mengharumkan nama baik Polri khususnya Polda Kepri.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Peragaan, Upacara Defile, dan Tari Kolosal Melayu oleh para peserta Upacara rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019. Akhir kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran Hari Bhayangkara ke 73 di Gedung Lancang Kuning (GLK) Polda Kepri.