Tribratanews.kepri.polri.go.id- Polres natuna/ Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif dan arus lalu lintas lancar pada saat bulan ramadhan, Polres Natuna melaksanakan kegiatan pengamanan pasar tumpah di beberapa sejumlah ttitik di wilayah  kecamatan bunguran timur.

Kegiatan pengamanan pasar tumpah ini akan terus dilaksanakan pada masa bulan ramadhan yang dimana intensitas masyarakat ramai dan padat saat akan berbelanja untuk berbuka puasa.

Berbagai aktifitas kegiatan masyarakat jual beli dan aktifitas lalu lintas yang padat membuat Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK melalui Kabagops Polres Natuna Kompol Elfizar mengerahkan sebagian besar anggotanya yang terdiri dari Satlantas dan Anggota Samapta untuk memantau situasi di sekitar pasar. Mulai dari sore jam 16.00 wib anggota telah berjaga disekitar lokasi yang telah ditentukan  guna mengatur arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan

“ sejak sore anggota telah berjaga di jalan mengatur arus lalu lintas. Karena ketika sudah memasuki jam 15.00 para pedagang takjil sudah mulai membuka jualannya dan masyarakt yang ingin berbelanja takjil pun sudah lalu lalang untuk mencari untuk berbuka puasa yang bisa menimbulkan kemacetan jika tidak ada petugas di jalan,” jelas Kabagops Polres Natuna.

Selain itu juga kabagops Polres Natuna Kompol Elfizar menyampaikan tidak hanya Pasar Tumpah saja dilaksanakan penjagaan dan pengaturan di bulan ramadhan, Pada saat pelaksanaan sholat Tarawih pun angggota melaksnakan pengamanan dan penjagaan bagi Umat muslim yang ingin  melaksanakan sholat tarawih.

“Kita juga berikan pelayanan pengamanan bagi umat muslim yang  melaksanakan tarawih di beberapa masjid di kecamatan Bunguran Timur” ujar Kompol Elfizar

semoga dengan dilakukan pengamanan Salat Tarawih dapat memberikan dampak yang baik dan bermanfaat kepada umat muslim yang melaksanakan Ibadah.