Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Pembacaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Peserta dan Orang Tua/Wali Peserta Penerimaan Anggota Polri Terpadu T.A. 2019 di Gedung Lancang Kuning, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol. Djoko Susilo, S.I.K. serta dihadiri oleh para PJU Polda Kepri yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Seleksi, Pengawas Internal, Pengawas Eksternal, orang tua dan para peserta seleksi.

Adapun terdata jumlah 26 Catar Akpol, 271 Casis Bintara PTU, 35 Casis Bintara Komsus, 16 Casis Tamtama, dan 184 orangtua peserta hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Karo SDM Polda Kepri menyampaikan bahwa penandatangan Pakta integritas yang seharusnya sebelumnya sudah dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2019, sehubungan dikarenakan putra-putri Bapak dan Ibu sedang melaksanakan ujian dan pada hari ini dilaksanakan lah penandatangan Pakta integritas serentak se-Indonesia yang belum melaksanakan penandatanganan Pakta integritas.

“Saya juga akan menjelaskan an Mengapa Pakta integritas ini dilakukan agar bapak-bapak dan ibu-ibu tidak tertipu oleh sejumlah orang-orang dapat memasukkan putra-putri Ibu menjadi anggota Polri,” katanya.

Lanjutnya, dalam melaksanakan kegiatan perekrutan atau penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2019 ini tidak ada sepersen pun dipungut biaya,Saya berharap kepada Bapak Ibu tidak ada yang tertipu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengaku bisa memasukkan Putra-Putri Ibu.