Tribratanews.kepri.polri.go.id – Telah berlangsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Bapak Joko Widodo beserta Ibu di Batam, Jumat (5/4/2019). Apel dihadiri oleh Kasrem 033 / WP selaku pemimpin apel serta pejabat utama Polda Kepri, Pers TNI-Polri, dan Dishub Kota Batam.

Bertempat di Bandara Hang Nadim Batam, amanat Kodam 1 Bukit barisan yang dibacakan Kasrem 033 / WP Kolonel Infantri Jimmy Watuseke yaitu pengamanan VVIP bertujuan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi VVIP dan menjamin keamanan wilayah yang di kunjungi oleh VVIP setiap saat dimanapun berada.

“Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan tiap-tiap satgaspam secara keseluruhan, personil, materil maupun pendukung pengamanan lainnya sekaligus menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan mulai dari H-1 sampai dengan selesai,” katanya.

Adapun penekanan kepada personil pengamanan untuk selalu memahami tugas sesuai dengan tanggung jawabnya dan pedoman prosedur dalam pengamanan tindakan di lapangan.

“Cegah terjadinya kelengahan dengan cara meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat di manfaatkan oleh pihak lain,” imbuhnya.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan sasaran pengamanan kedatangan Presiden RI, Ibu beserta rombongan.