Tribratanews,kepri.polri.go.id – Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Bintan Timur. Kali ini area kebakaran cukup luas hingga mencapai 5 Ha yang berlokasi di Jl. Nusantara KM. 22 RT 03 RW 03 Kel. Gunung Lengkuas Kec. Bintan Timur, hari Sabtu (02/03/2019) pukul 14.00 Wib.

Besarnya kobaran api yang dibarengi dengan kencangnya hembusan angin sehingga areal kebakaran dengan cepat meluas dan membakar lahan lainnya. Untuk memadamkan api yang membesar, tampak personil Polsek Bintan Timur dipimpin Iptu Hendri Dunand selaku Pawas Polsek Bintan Timur harus berjibaku bersama sama dengan petugas Pemadam Kebakaran dan warga masyarakat menggunakan sarana milik UPT Damkar Kec. Bintan Timur.

Pukul 16.20 Wib api telah berhasil dipadamkan dan dari kegiatan pulbaket diperoleh informasi bahwa pemilik lahan yang terbakar tersebut an. Niko Mangatur. Sementara penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Bintan Timur dan akibat kebakaran tidak ditemukan korban jiwa.

Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar, SH, SIK kepada media ini mengatakan areal kebakaran yang terjadi kali ini cukup luas hingga mencapai 5 Ha, namun berkat kesigapan dan sinergitas personil Polsek Bintan Timur dan UPT Damkar serta melibatkan potensi masyarakat akhirnya api berhasil dijinakkan.

“Kami pihak Kepolisian selalu menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena selain dapat menimbulkan polusi udara, pembakaran hutan dan lahan juga dapat dikenakan sanksi pidana sesuai dengan Undang Undang Kehutanan” ujar AKP Muchlis.