Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah Provinsi Kepri Kabupaten/Kota Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) se-Provinsi Kepri Periode 2018-2022, Senin (12/11/18) sekira pukul 15.00 wib.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Daerah Tanjungpinang tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri, Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kapolres Tanjungpinang, Dirjen Bimas Budha serta Pengurus Pambudhi Kota dan Kabupaten.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengda Kab/Kota Permabudhi se-Prov.Kepri periode 2018-2022. Adapun beliau juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmasnya terkait Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang.

“Mengingat kita akan menghadapi pemilu serentak, saya berharap masyarakat dapat mengelola informasi dengan baik dan benar. Jangan sampai terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas sumbernya.” ujar Kapolda Kepri.

Selain Pemilu dan Pilpres 2019, beliau juga menyampaikan berbagai tantangan dan ancaman dunia seperti ledakan populasi, urbanisasi semakin cepat, konsumsi yang meningkat, penurunan kualitas, kesenjangan kesejahteraan dan perkembangan teknologi yang sangat cepat.

Oleh sebab itu, Kapolda Kepri mengajak para hadirin untuk menghindari politik uang, politik identitas, menyampaikan ujaran kebencian, melakukan kampanye gelap, adu domba hingga provokasi.

“Intinya, ingatlah 3 prinsip sederhana umat Budha yaitu hindarkan kejahatan, lakukan kebaikan dan sucikan pikiran demi menjaga kondusifitas Kepri.” tutupnya.