Dirgahayu Polwan ke-70 Tahun, Wujudkan Polisi yang Semakin Promoter

Tribratanews.kepri,polri.go.id – Jajaran Polda Kepri menggelar upacara di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Senin (3/9/2018) pagi. Upacara ini dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK.Kapolri melalui Kapolda Kepri mengucapkan Dirgahayu Polwan ke-70 Tahun dimanapun berada.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Kepri. Ia mengatakan  di usia ke 70 konsistensi polwan terus berprestasi serta Polwan diharapkan bisa mempersiapkan diri untuk menghadapai tugas yang lebih berat dan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019.

Terkait dengan Tema HUT Polwan ke 70 ini adalah polisi wanita yang Profesional, modern dan terpercaya (Promoter). Kapolri mengharapkan kehadiran polwan mendapatkan citra di masyarakat, Bahwa polisi wanita indonesia dapat mewujudkan polwan yang PROMOTER.

“Kini Polisi wanita di Indonesia mulai di kenal oleh negara, Para polwan telah di percaya untuk menduduki jabatan yang strategis dan Polwan telah berpartisipasi oleh perdamaian PBB.” jelas Kapolda Kepri.

Polwan di Indonesia juga telah banyak menoreh prestasi dan membuat Indonesia bangga memiliki Polisi Wanita.

“Tingkatkan terus prestasi Polisi wanita di indonesia untuk mengharumkan nama Bangsa.” ujarnya.

Diakhir amanatnya, Kapolri mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada sesepuh polwan dan para Polwan yang kini menjadi kebanggaan negara dan masyarakat.

Selanjutnya Acara dilanjutkan dengan berbagai Peragaan spesial Polwan Polda Kepri yaitu, karate, muay tai dan Boxer serta atraksi motor gede, motor trail, yang dilakukan oleh para polwan tentunya.

Upacara dihadiri oleh Wakapolda Kepri, perwakilan Gubernur Kepri, perwakilan DPRD Prof Kepri, perwakilan Danrem, Danlantamal IV , Ka BNNP kepri. perwakilan Danguskamla, Pejabat Utama Polda Kepri, FKPD Prof. Kepri, FKPD Kota Batam, Ketua Pd kepri, Bhayangkari Kepri, Tokoh agama, adat dan pemuda.