Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Kapolres Tanjungpinang  AKBP Ucok Lasdin Silalahi didampingi Kasat intelkam AKP Monang P Silalahi, Kasat narkoba AKP Efedry Ali, KSOP kelas II Tanjungpinang, kepala pos pelayanan IPDA Giofani dan GM PT. Pelindo I cabang Tanjugpinang melakukan pengecekan kondisi arus balik penumpang di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) sekitar pukul 11.30 wib siang tadi (18/6)

 

Kunjungan yang dilakukan oleh kepala polisi di Kota Tanjungpinang  di  SBP sekaligus pengecekan  Pos pelayanan Ops ketupat dan kondisi arus balik terakhir setelah pelaksanaan hari raya Idul Fitri. Koordinasi yang dilakukan Kapolres bersama KSOP dan Pelindo I terkait antisipasi penumpukan penumpang.

“Sampai saat ini Belum ada Penumpukan penumpang untuk melaksanakan arus balik di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang selain itu juga dari arus mudik hingga arus balik tidak ditemukan tindakan kriminal 3C (Curat,Curas,Curanmor )” jelas Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi

Kapolres menjelaskan, kita melaksanakan pengecekan di pelabuhan dan pos penjagaan untuk mengantisipasi segala bentuk baik itu bentuk kejahatan ataupun lonjakan arus balik penumpang dan sampai saat ini penjagaan masih terus dilakukan sampai kondisi benar – benar aman terkendali.

” Selain itu juga kita tidak mendapat laporan dari para penumpang atau dari bagian informasi terkait barang penumpang yang tertinggal dan hal itu kita berikan apresiasi terhadap para anggota yang bertugas baik itu TNI, Polri dan instansi lainnya yang ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan” kata ucok

Kapolres menambahkan, Sampai saat ini tidak ada Kejadian Kecelakaan laut diwilayah Hukum Polres Tanjungpinang bahkan untuk penumpang baik itu masuk atau keluar melalui pelabuhan SBP pun semuanya aman terkendali” tambahnya.

 

 

Sekitar  Pukul 13.00 Wib Kapolres Tanjungpinang beserta rombongan meninggalkan lokasi pelabuhan. Dari hasil koordinasi setiap instansi yang bertugas mengamankan  pelabuhan Sri Bintan Pura dinyatakan aman terkendali dari kriminalitas dan lonjakan penumpang dari awal keberangkatan hingga kembalinya penumpang dalam kondisi aman.