Tribratanews.kepri.polri.go.id – Bertempat di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kapolda Kepri kembali melakukan pengecekan penumpang transportasi laut menggunakan kapal Kelud, Rabu (13/6/2018) siang.

Jumlah penumpang Kapal kelud mencapai lebih kurang 2.750 dengan tujuan Belawan medan sumut sementara yang baru tiba di Batam sekitar +- 1.300 penumpang.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs.Didid Widjanardi,SH memulai pengecekan dengan mengecek tiket penumpang yang akan berangkat mudik menggunakan Kapal Kelud di Pelabuhan Batu Ampar hari ini, kemudian mengecek barang bawaan penumpang melalui alat x-ray.

Fasilitas Kapal kelud Terdiri dari 3 kelas, ekonomi, kelas 2 yang terdiri dari 1 kamar dan 4 tempat tidur, kelas 1 terdiri dari 1 kamar dan 2 tempat tidur dan semua kelas di lengkapi dengan AC serta ada Resturant yang senantiasa buka 24 jam di dalam kapal.

Selain fasilitas kapal tersebut, Penumpang yang mudik kini mendapat fasilitas pelabuhan yakni antar jemput penumpang dari loket pengecekan tiket.

Sebelum mengecek kondisi dalam kapal, Kapolda kepri pun tak segan mengikuti rombongan penumpang dengan menaiki busway pemko Batam.

“Penumpang di antar menuju dermaga  dengan mengendarai Busway Pemko Batam yang bagus, bersih dan dingin.” Jelas Kapolda kepri saat menaiki bus bersama penumpang lain hingga ke dermaga kapal.

Kapolda kepri mengatakan bahwa penumpang di dominasi oleh wanita dan anak kecil.

“Hari ini terlihat Pemudik / penumpang Di dominasi oleh wanita dan anak kecil.” Terangnya.

Anggota personil Sabhara Polda Kepri dan Personil Polresta Barelang yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban tampak turut juga membantu menurunkan penumpang, membawakan barang bawaan penumpang, serta menggendong anak-anak kecil yang terhimpit oleh antrian.

43083F03-A1EE-42B6-B9C2-A11640FA8192

“Segala sesuatu Sudah di persiapkan secara maksimal mulai dari sistem antri, pemeriksaan tiket, peneriksaan barang bawaan, sampai sistem antar jemput penumpang yang menggunakan busway Pemko Batam.” Ujar Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri berharap, semua kesiapan mulai dari pengamanan serta fasilitas yang telah di berikan diharapkan pemudik bisa merasakan mudik yang nyaman dan aman.

Turut hadir dalam kegiatan Walikota Batam, Pejabat utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Dan Den Pom dan Dandim 0316.