Tribratanews.kepri.polri.go.id –    Tim pemeriksa BPK RI telah selesai melaksanakan pemeriksaan atas penggunaan anggaran tahun 2017 di Polda Kepri dan jajaran yang dimulai dari tanggal 5 februari 2018 sampai dengan 15 februari 2018. Bertempat di Rupatama Polda Kepri rangkaian kegiatan ini kemudian ditutup dalam kegiatan Taklimat Akhir Pemeriksaan BPK RI , Kamis (15/2/18).

Terkait misi, BPK RI melihat bagaimana Kewilayahan melaksanakan Pertanggung Jawaban. Dr. Heru menyatakan hal menyenangkan selama pemeriksaan tidak ada temuan yang signifikan.

“Sangat mengembirakan, selama pemeriksaan tidak ada temuan yang signifikan, lambat laun laporan Kepolisian semakin baik, kuncinya adalah satu yaitu kemauan.” Tuturnya.

Ia berpesan Kepada Kasatkser atau Kasatwil harus memuat program dan dibuat perkembangannya penyerapannya jangan sampai mendadak melaksanakan percepatan penyerapan.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Didid Widjanardi, SH dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pemeriksaan serta konsultasi yang diberikan atas penggunaan anggaran tahun 2017 oleh BPK RI di Polda Kepri. Semoga hasil pemeriksaan tersebut menjadi kontribusi yang positif bagi Polri khususnya polda kepri untuk menjadi salah satu instansi yang good governance dan clean government.

“Dengan adanya pemeriksaan BPK RI ini diharapkan mampu mendorong pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel di Polda Kepri. oleh karena itu, diharapkan kepada Kasatker dan Kasatwil untuk menindaklanjuti temuan-temuan hasil pemeriksaan BPK RI sesuai petunjuk dan arahan oleh tim pemeriksa BPK RI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Penanggung Jawab Tim Pemeriksa BPK RI,  Irwasda polda kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Para kapolres Jajaran Polda Kepri serta Peserta Taklimat Akhir BPK RI.

Leave a Comment