Tribratanews.kepri.polri.go.id – Hari Minggu adalah hari yang istimewa, dimana hari Minggu kita dapat menghabiskan waktu untuk bersantai sejenak bersama teman atau bahkan berlibur.

Tapi tidak halnya bagi Polwan Polres Lingga, dalam  memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Lingga, Polwan Polres Lingga melaksanakan Patroli ke sejumlah tempat tempat keramaian, Minggu (15/1).

Sebelum melaksanakan patroli, Polwan Polres Lingga mengambil bagian dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri Tahun ajaran 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Lingga.

Hal ini dilakukan untuk guna mencari bibit-bibit calon anggota Polri terbaik di Kabupaten Lingga.

Selanjutnya Polwan Polres Lingga melaksanakan patroli dan sambang di Taman Kota Dabo Singkep, bukan sekedar patroli seperti biasanya, sesekali mereka menghentikan laju kendaraan untuk menyambangi warga sambil memberikan sosialisasi mengenai Paham radikalisme dan intolerasi serta memberikan pesan – pesan kamtibmas.

Tak berhenti sampai di situ, srikandi-srikandi dari Polres Lingga ini juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Pantai Wisata Sergang, para Polwan melakukan interaksi dan menyampaikan program Polres Lingga mengenai pembinaan dan pelatihan penerimaan anggota Polri, apabila ada sanak saudara yang ingin menjadi anggota polri agar mengikuti Pembinaan tersebut yang akan dilaksanakan di Polres Lingga pada hari Sabtu dan Minggu.

Diakhir perjalanan, ada yang istimewa dalam patroli Polwan kali ini, diwaktu yang menunjukkan pukul 17.00 wib tersebut, Polwan Polres Lingga mendatangi Markas Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep.

Sambutan hangat yang diterima Polwan Polres Lingga dalam Patroli mengunjungi Markas Pangkalan TNI Angkatan Laut, dan dalam kesempatan ini Polwan Polres Lingga membahas mengenai cuaca ekstrim yang saat ini sedang terjadi di wilayah Kabupaten Lingga, serta bertukar pikiran tentang tindakan yang dilakukan dalam menghadapi cuaca ekstrim yang sedang terjadi.

Dengan kunjungan ini diharapakan  TNI-POLRI semakin kuat, dan menjadikan sinergitas di antara keduanya semakin kuat dan solid.

Leave a Comment