Tribratanews.kepri.polri.go.id -Bertempat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam Satgas Gakkum Ops Antik Seligi 2017 melakukan kegiatan pemeriksaan Narkotika dan Urine terhadap Pilot dan kru pesawat, Senin (17/9).

Sebanyak 30 personel yang terlibat yang tergabung dari Subsatgas Gakkum, Subsatgas Lidik, Subsatgas Pampers,dan Bid Dokkes melaksanakan app terlebih dahulu di Lapangan apel Polda Kepri seblum melaksanakan kegiatan yang dipimpin oleh Wakasatgas Gakkum Ops Antik 2017 Kompol Raja Buntat abas.

Selaku Wakasatgas Gakkum Ops Antik 2017 Kompol Raja Buntat abas menuturkan pelaksaan tes urine pada pilot dan kru pesawat ini bertujuan untuk memastikan tidak ada pengguna narkoba pada saat melayani penerbangan.

“Dari 33 kru pesawat termasuk pilot yang telah dicek urine, keseluruhannya menunjukan hasil negatif. pada pemeriksaan barang bawaanpun tidak ditemukan Narkotika atau sejenisnya,”pungkas Raja.

Wakasatgas Gakkum juga menambahkan jika dari hasil pemeriksaan ditemukan positif, maka kru tersebut idak akan diizinkan terbang dan akan langsung dibawa ke BNN Kepri.

“Hal tersebut dilakukan guna meperhatikan keamanan dan keselamatan penumpang,”tuturnya.

Adapun 5 maskapai penerbangan yang telah dilakukan pengecekan terhadap pilot dan kru pesawatt diantarannya Lion Air Boing 737 KNO – BTH , Sriwijaya Boing 737.300 CGK – NTX, pesawat CITY Link jenis Air Bus 320 BTH -PKU, Lion Air Boing 737 . 800 BPN – BTH – PKU dan pesawat CITY Link jenis Air Bus 320 BTH – CGK.

Penulis : Yolan

Editor : Edi
Sumber : Tribratanews Polda Kepri

Leave a Comment