Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH memimpin Upacara Keberangkatan Penugasan Satbrimob Polda Kepri di Polda Sulawesi Tengah dalam rangka Perpanjangan Operasi Tinombala Tahun 2017, Kamis (14/9)

Upacara yang di Gelar bertempat di Lapangan Apel Polda Kepri tersebut merupakan pengecekan kesiapan personel Satbrimob Polda Kepri sekaligus melepas kompi penugasan Satbrimob Polda Kepri agar lebih siap baik kesiapan personel, materiil maupun kesiapan kemampuan dalam rangka pelaksanaan tugas. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Kepri dalam arahannya sebagai Inspektur Upacara.

“Polri sebagai garda terdepan yang diberi tanggung jawab oleh negara untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh daerah di indonesia, terus berupaya untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan baik, tentunya dengan masih adanya kelompok separatis di poso pasca tewasnya santoso, hal ini menggambarkan situasi keamanan dalam negeri belum kondusif, sehingga polri harus menempuh langkah represif kepada kelompok separatis tersebut dengan menggelar operasi Kepolisian dengan sandi operasi tinombala yang tentunya bertujuan untuk menumpas kelompok separatis tersebut,”Tutur Kapolda Kepri.

“Dengan turut sertanya Satbrimob Polda Kepri dalam Operasi Tinombala Tahun 2017, Polda Kepri mengirimkan 100 Ksatria Seligi Sakti ke Tanah Poso untuk menjaga Marwah Negeri,”Pungkas Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri berharap dengan motto Brimob “sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, Jiwa ragaku demi kemanusiaan” Kesiapan yang dimiliki satuan tugas Tinombala dalam pelaksanaan tugas untuk membantu kewilayahan khususnya wilayah Sulawesi Tengah dapat menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta berjalan lancar.

“Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dapat tercapai ketika kita mampu menciptakan situasi  keamanan bagi masyarakat yang kondusif, “Tutup Kapolda Kepri.

Penulis : Yolan

Editor   : Edi

Publish : Tahang

Leave a Comment